Terms & Conditions

English  |  Indonesia

Syarat & Ketentuan Penggunaan Platform JIGZLE.id

Syarat & Ketentuan Penggunaan Platform JIGZLE.id (“Syarat & Ketentuan”) yang ditetapkan di bawah ini mengatur tata cara penggunaan dan hak dan kewajiban Pengguna Platform JIGZLE.id. Dengan mendaftar pada, mengakses, dan/atau menggunakan Platform JIGZLE.id, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua materi dalam Syarat & Ketentuan ini.

Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk perjanjian Layanan yang sah antara Pengguna dengan JIGZLE.id dan harus dibaca dan diartikan sebagai satu kesatuan dengan Kebijakan Privasi yang tercantum dalam laman situs JIGZLE.id. Jika Pengguna tidak menyetujui sebagian atau seluruh isi Syarat & Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di Platform JIGZLE.id.

  1. Definisi

    JIGZLE.id atau Kami merupakan CV Jigzle, yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia, beralamat terdaftar di Grand City Pineville L3/28, Kel. Graha Indah, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, INDONESIA 76126.

    Pengguna/User atau Anda merupakan perusahaan atau perorangan baik yang tidak terdaftar namun melakukan akses ke Platform JIGZLE.id maupun yang terdaftar pada dan menggunakan Platform JIGZLE.id.

    Platform JIGZLE.id merupakan situs web, aplikasi, atau sistem elektronik lainnya milik JIGZLE.id.

    Data Registrasi merupakan data terkait Pengguna yang dimasukkan oleh Pengguna saat registrasi pertama kali pada Platform JIGZLE.id.

    Data Pembayaran merupakan data terkait Pengguna yang dimasukkan Pengguna saat dan sebelum melakukan Digital Payment pada Platform JIGZLE.id.

    Layanan adalah setiap fungsi dari JIGZLE.id yang dipergunakan oleh Pengguna  untuk mengakses informasi yang tersedia, mengambil keputusan untuk melakukan transaksi pembayaran, atau lainnya.

    Digital Payment merupakan layanan pembayaran yang menggunakan fasilitas internet sebagai sarana perantara.

    Reverse Engineering merupakan teknik yang digunakan untuk mengetahui pemrosesan data yang terjadi pada Platform JIGZLE.id.

    Customer Service merupakan salah satu tindakan untuk meningkatkan pelayanan JIGZLE.id kepada User.

    Hari Kerja adalah hari Senin-Sabtu pukul 9.00 sampai 18.00 WITA, selain hari Sabtu, Minggu dan hari libur resmi nasional.

    SARA merupakan salah satu tindakan diskriminasi yang berhubungan dengan Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan.

  2. Penggunaan Platform JIGZLE.id
    1. Penggunaan Platform JIGZLE.id dimaksudkan bagi Pengguna hanya untuk layanan, fitur, dan kepentingan yang sesuai dengan layanan yang diberikan JIGZLE.id.
    2. Pengguna wajib memberikan informasi yang benar, akurat, terkini, dan lengkap dalam rangka registrasi atau penggunaan fitur atau Platform JIGZLE.id untuk memperoleh layanan terbaik yang diberikan JIGZLE.id.

  3. Akses dan Keamanan Platform JIGZLE.id
    Pengguna dilarang untuk:
    1. Melemahkan keamanan atau integritas dari Platform JIGZLE.id, baik yang terdapat dalam sistem komputer atau jaringan JIGZLE.id maupun dalam sistem atau jaringan komputer pihak lain
    2. Menggunakan atau menyalahgunakan Platform JIGZLE.id dengan cara apapun yang dapat mengganggu kemampuan Pengguna lain untuk menggunakan Platform JIGZLE.id
    3. Melakukan akses yang tidak sah atas materi apapun selain yang sudah dinyatakan dengan jelas dan diizinkan untuk diakses oleh Pengguna
    4. Menggunakan, mengirimkan, menempelkan, atau memasukkan tautan (link); perangkat lunak (software), perangkat lunak (hardware), atau alat lainnya, termasuk namun tidak terbatas pada robot, emulator, spider, crawler ke dalam atau pada Platform JIGZLE.id yang mengakibatkan pelemahan, penghambatan, perusakan, atau penyalahgunaan Platform JIGZLE.id
    5. Mengirimkan, memasukkan, atau menayangkan tautan (link), bahan, materi, atau data yang memuat hasutan, ujaran kebencian, menyinggung SARA, atau melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan negara Republik Indonesia ke dalam atau pada Platform JIGZLE.id; termasuk data atau materi lainnya yang dilindungi oleh hak cipta atau rahasia dagang yang mana Pengguna tidak memiliki hak untuk memakainya.
    6. Mengubah, menyalin, meniru, membongkar, atau melakukan reverse engineering atas program komputer apapun yang dipakai untuk memberi layanan dalam Platform JIGZLE.id.

  4. Service Level Agreement (SLA)
    Dalam hal terdapat permasalahan terkait sistem dalam Platform JIGZLE.id yang dilaporkan oleh Pengguna, maka:
    1. Waktu yang dibutuhkan JIGZLE.id untuk mengidentifikasi permasalahan sistem sejak masuknya laporan awal adalah 2x24 jam.
    2. Waktu yang didedikasikan untuk perbaikan atau menangani permasalahan adalah 2-15 hari kalender, tergantung dari tingkat kerumitan permasalahan.
    3. Dalam hal proses perbaikan telah dilakukan sesuai jangka waktu di atas namun menurut penilaian JIGZLE.id hal tersebut terbukti masih memerlukan perbaikan, maka proses dan jangka waktu perbaikan masalah dimulai kembali dari butir 4.1.
    4. Jika proses perbaikan masalah telah selesai dan tidak terdapat sanggahan dari pelapor/Pengguna dalam kurun waktu 2x24 jam sejak diterbitkannya pemberitahuan terselesaikannya perbaikan masalah oleh JIGZLE.id, maka permasalahan dianggap telah selesai dan laporan ditutup.

  5. Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI)
    1. Kami adalah pemilik dari HAKI dalam Platform JIGZLE.id, termasuk semua materi pemasaran, logo, merek dagang atau merek jasa yang menyebutkan nama “CV Jigzle“. Penggunaan materi pemasaran, logo, merek dagang, dan merek jasa yang Kami miliki oleh Pengguna atau pihak lain manapun harus dilakukan dengan persetujuan tertulis dari Kami terlebih dahulu.

  6. Pemrosesan Data
    Kami memproses data pribadi Pengguna dan data perusahaan Pengguna dan berdasarkan Kebijakan Privasi Kami dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dengan mendaftar pada, mengakses, dan/atau menggunakan Platform JIGZLE.id, Anda memberikan persetujuan atas tindakan pemrosesan tersebut.

  7. Jaminan dan Pelepasan
    Anda menjamin Kami dari tuntutan ganti rugi dan melepaskan Kami (termasuk direksi, komisaris, dan karyawan; dan perusahaan saudara atau afiliasi serta direksi, komisaris, dan karyawan perusahaan saudara atau afiliasi tersebut) dari setiap klaim atau tuntutan atau biaya hukum yang timbul dari klaim atau tuntutan tersebut, yang dilayangkan oleh pihak ketiga lain sebagai akibat dari pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini, penggunaan Platform JIGZLE.id yang tidak semestinya, pelanggaran hukum, atau pelanggaran atas hak-hak pihak ketiga lainnya tersebut yang dilakukan oleh Anda.

  8. Perubahan Syarat & Ketentuan Penggunaan Platform
    Kami berhak untuk mengubah atau menambahkan ketentuan dalam Syarat & Ketentuan sewaktu-waktu dengan menerbitkan pemberitahuan kepada Pengguna selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender sebelum perubahan atau penambahan tersebut efektif. Kami menghimbau Pengguna untuk mengakses dan membaca halaman Syarat & Ketentuan ini secara berkala. Apabila Anda tidak berkenan dengan perubahan atau penambahan tersebut, maka Pengguna disarankan untuk tidak mengakses dan menggunakan Platform JIGZLE.id.

  9. Pilihan Hukum
    Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan ditafsirkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia. Anda setuju bahwa sengketa atau tindakan hukum yang berhubungan dengan Syarat & Ketentuan ini akan diselesaikan dalam yurisdiksi pengadilan negara Republik Indonesia. 

  10. Kontak
    Pertanyaan dan permohonan mengenai Syarat & Ketentuan ini dapat dilayangkan secara hardcopy ke Grand City Pineville L3/28, Kel. Graha Indah, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, INDONESIA 76126 atau secara elektronik ke hello@jigzle.id